Mengatasi RAM Kecil di Handphone Android

Mengatasi RAM Kecil di Handphone Android – Smartphone Android mejadi handphone yang paling banyak digunakan saat ini, bukan hanya di Indonesia bahkan handphone pintar berbekal platform Google itupun sudah menjamur  di hampir seluruh dunia. Sekarang ini coba saja kita lihat sudah jarang sekali orang yang menggunakan handphone dengan bekal tombol di dalamnya, semuanya berubah jadi layar sentuh dan hal tersebut dirasa lebih efisien.

Mengatasi RAM Kecil di Handphone Android terbaru

Handphone Android sangat di sukai berkat ponsel tersebut berbentuk open source yang memungkinkan bagi pengguna untuk melakukan oprek ke dalam sistemnya. Jika ditelaah lebih mendalam sih cuman handphone Android saja kayaknya yang menggunakan metode open source ini dalam sistemnya.

Sistem open source juga banyak dimanfaatkan oleh developer aplikasi guna menciptakan aplikasi buat smartphone Android. Banyak sekali aplikasi – aplikasi bisa di dapatkan dari developer – developer tersebut ketika pengguna ponsel Android berkunjung ke Google PlayStore.

Google PlayStore sendiri sebagai wadah tampunga bagi aplikasi – aplikasi gadget Android menyediakan ratusan bahkan juga ribuan aplikasi yang bisa di unduh secara gratis dan berbayar. Untuk aplikasi berbayarnya sendiri ada beberapa jalan membelinya yakni dengan menggunakan Google Play Card, akan tetapi sekarang pembelian aplikasi di PlayStore lebih mudah karena bisa menggunakan pulsa.

Dengan banyak kemudahan membeli aplikasi Android ataupun pengguna hanya ingin aplikasi gratisan tentu saja membuat banyak sekali pengguna Android berlomba – lomba memilih aplikasi bagus yang akan di pasang dala handphone mereka.

Menginstal aplikasi memang di persilahkan saja, namun jangan juga terlalu banyak karena hal tersebut akan berdampak pada sesi kinerja handphone Android sendiri. Semakin banyak aplikasi terinstal maka beban pengoperasian dari aplikasi – aplikasi tersebut juga semakin berat.

Di sini saya menyarankan kepada Anda para pengguna Android hendaklah pemilih dalam menentukan aplikasi apa saja yang seharusnya terinstal dalam handphone Android dan manakah kiranya aplikasi yang tidak perlu terinstal.

Baca juga:  Game Anak Lego Gratis Untuk Andoid

Jika memang sudah mengurangi aplikasi – aplikasi masih belum bisa meredakan kinerja RAM yang terlalu over maka ada satu jalan yang bisa Anda lakukan yaitu memasang aplikasi Android bernama RAM Manager.

Nah dari segi nama saja sudah jelas bukan kegunaan dari aplikasi ini. Ya, aplikasi RAM Manager adalah tool yang berfungsi melakukan pengaturan pada saat operasi multitasking aplikasi berjalan. Aplikasi ini sendiri nantinya akan membuat manager aturan yang nantinya di tetapkan pada aplikasi background.

Nah penatapan ini sendiri ada beberapa mode yang dapat di pilih, seperti Hard Multitasking, Hard Gaming, More Multitasking dan beberapa lagi lainnya. Buat Hard Multitasking ialah mode yang berperan mendapatkan kinerja RAM lebih banyak guna menjalankan aplikasi.

Sedangkan untuk Hard Gaming juga hampir sama yakni mendapatkan kinerja RAM sebanyak – banyaknya guna melakukan game/permainan dalam smartphone Android. Dan More Multitasking adalah pertengahan antaar Hard Multitasking dan juga Hard Gaming.

Dengan adanya tingkatan mode yang sudah di dilengkapkan serta di jelaskan maka aplikasi RAM Manager ini saya rasa sangat cocok bagi semua kalangan masyarakat, baik itu yang sudah lama menggunakan Android maupun terlebih lagi yang masih baru.

Nah bagi Anda pengguna Android yang hingga saat ini masih belum menemukan solusi mengatasi kinerja RAM yang lambat, mengapa Anda tidak mencoba saja aplikasi RAM Manager ini.

Nah untuk mendapatkan RAM Manager silahkan download langsung di Google PlayStore ataupun bisa pula melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini

Download RAM Manager Disini

Oh iya satu lagi bahwa jika ingin menggunakan aplikasi RAM Manager saya kira akan sangat lebih baik jika smartphone Android Anda sudah dalam keadaan root.

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Mengatasi RAM Kecil di Handphone Android | DANET | 4.5
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
error: Content is protected !!